Pembuatan Plang Penunjuk Jalan oleh KKN Universitas Diponegoro Semarang TIM I 2023 di Desa Medayu

Jum’at, 10 Februari 2023

Berlokasi di Desa Medayu

Mahasiswa KKN UNDIP TIM 1 Tahun 2023 melakukan kegiatan pemasangan papan informasi penunjuk jalan di Desa Medayu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.

Kegiatan tersebut dilakukan karena saat survey/wawancara bersama Kepala Desa Medayu Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang mendapatkan saran untuk menggerakkan kembali organisasi pemuda pemudi di desa tersebut dengan melakukan pemasangan papan petunjuk arah, petunjuk bahaya bencana, petunjuk dusun serta rumah Kepala Desa Medayu.

Dengan adanya saran dan masukan dari Bapak kepala Desa Medayu Mahasiswa KKN UNDIP TIM 1 2023 langsung merespon dengan baik karena saran tersebut bisa membuat organisasi pemuda pemudi aktif kembali.

Di sisi lain maksud dan tujuan dari pemasangan papan informasi, rawan bencana seperti turunan tajam,tanah longsor, plang batas dusun dan plang rumah Kepala Desa adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya yang ingin mencari informasi lokasi atau wilayah tertentu di Desa Medayu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.

Selama proses pemasangan papan informasi para mahasiswa KKN mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat serta menimbulkan rasa gotong royong yang penuh bagi organisasi desa tersebut.

“Saya mewakili masyarakat Desa Meadyu mengucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik mahasiswa KKN UNDIP TIM 1 2023 yang telah membuat papan informasi di desa kami”. tutur NAHRUP selaku Kepala Desa Medayu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang

.
@pemkabepemalang
@mansur_hidayat2
@kominfo_pemalang

 

#pemkabpemalang
#pemalangaman #pemalangikhlas #kknundip #p2kknundip #lppmundip #undip #jatenggayeng #ikn #G20 #mansur_hidayat2 #kecamatanwatukumpul

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *